INDONESIAN BIMMERFEST.

 

BimmerFest adalah suatu ajang acara bagi para pecinta dan pengguna kendaraan BMW di seluruh dunia.
Sebagaimana merupakan tradisi di seluruh dunia, acara ini juga merupakan suatu bentuk kolaborasi antara para penggemar yang tergabung dalam berbagai club BMW resmi beserta perwakilan resmi dari produsen mobil BMW pada wilayah di tempat diadakannya Bimmerfest.
Oleh karena itu Bimmerfest di Indonesia juga diadakan oleh BMW Car Clubs Indonesia, yang merupakan club BMW resmi, yang keberadaannya diakui oleh BMW Clubs International Council, indukorganisasi club BMW sedunia, melalui payung organisasi BMW Clubs Asia.

Sejak berdirinya, BMW Car Clubs Indonesia telah melaksanakan delapan gelaran Bimmerfest. Bimmerfest pertama diadakan di Indonesia pada tahun 2007 dengan mengusung tema perdana “Original BMW.” dengan jumlah sebanyak 140 kendaraan dilanjutkan dengan Bimmerfest kedua dengan tema “BMW Night Park” pada tahun 2008 dengan jumlah sebanyak 200 kendaraan.
Seiring dengan waktu serta pertumbuhan jumlah anggota BMW Car Clubs Indonesia di berbagai kota, penyelenggaraan Bimmerfest di Indonesia juga mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan dan mulai mendapatkan perhatian dari berbagai club BMW baik dari dalam negeri maupun dari negara tetangga. Bimmerfest ketiga dengan tema “BMW Heritage Celebration” pada tahun 2010 serta Bimmerfest ke keempat dengan tema “Joy of Unity in Diversity” dengan jumlah melebihi 500 kendaraan, merupakan suatu titik awal yang menjadikan Bimmerfest Indonesia suatu ajang yang mendapatkan perhatian dari berbagai pihak di dunia otomotif pada lingkup nasional dan manca Negara.

Dengan hadirnya tamu-tamu para penggemar BMW dari Negara tetangga, maka dapatlah dikatakan Bimmerfest
ini telah menjelma menjadi suatu ajang acara dengan skala Internasional. Oleh karena itu sejak tahun 2012 nama acara untuk Bimmerfest dirubah menjadi “Indonesian Bimmerfest”.Jumlah sebanyak 700 kendaraan pada Indonesian Bimmerfest ke lima dengan tema “BMW for everyone”, dan 800 kendaraan pada Indonesia Bimmerfest ke Enam dengan tema , “The Legend Goes On” merupakan suatu pencapaian yang tidak hanya menjadi perhatian media lokal tapi juga mendapatkan perhatian khusus dari payung organisasi BMW Clubs Asia serta induk organisasi BMW Clubs International Council di Jerman. Hal ini turut membawa BMW Car Clubs Indonesia menjadi “Club terbaik ke 2 di dunia” pada rapat tahunan seluruh BMW club resmi dunia tahun 2013, di tahun 2015 Indonesian Bimmerfest ke tujuh Oleh BMWCCI Jakarta Chapter dengan Tema “Joy Inspiring Other” di hadiri lebih 2000 pencitan bmw dan in memecahkan rekor Asia dan Eropa untuk penyelengaraan Bimmefest, dilanjutakan ke delapan di Lampung dengan tema “ Together in Harmony” dihadiri lebih dari 600 pecinta BMW.

Dengan modal pengalaman dan kerjasama yang erat diantara lebih dari 4000 member BMW Car Clubs Indonesia yang tersebar pada 24 club di 22 Kota dan 14 propinsi serta dukungan dari 14 club BMW di Asia, maka diharapkan penyelenggaraan Indonesian Bimmerfest kesembilan oleh BMWCCI Malang Chapter di Malang dengan tema “Sheen Beyond The Legend”, akan dapat terus melanjutkan tradisi yang akan menjadi legenda bagi para pengguna dan penggemar BMW di tanah air dan mancanegara.

Gerry Nasution.
Vice President BMW Club Asia.
Founder BMWCCI.

“Sheen Beyond The Legend” menjadi tema Indonesian Bimmerfest 2017 yang merupakan even tahunan BMW Car Clubs Indonesia
dimana penyelenggaraan tahun ini menjadi yang ke 8 dalam usianya yang sudah menginjak 14 tahun sejak berdiri dari tahun 2003.
Di usianya yang ke 14 tahun ini BMW Car Clubs Indonesia terus berupaya menjadi umbrella club yang terus tumbuh semakin dewasa
dan berkembang menaungi 24 Clubs yang ada di bawahnya serta menjadi sahabat yang baik bagi komunitas-komunitas pecinta mobil
BMW dimana pun berada.

Indonesian Bimmerfest akan terus menjadi event berkumpulnya seluruh penggemar mobil BMW dari seluruh daerah dan kota di
Indonesia serta beberapa sahabat-sahabat dari negara-negara tetangga. Indonesian Bimmerfest mampu menjadi salah satu icon event
BMW gathering skala Internasional di Asia dimulai pada tahun 2010 (Indonesian Bimmerfest ke 3) di Epicentrum, Kuningan, Jakarta
yang kemudian diikuti dibeberapa kota lainnya. Peserta dan pengunjung event ini tiap tahun terus meningkat dari sisi jumlahnya. Hal
inilah yang menjadi kebanggaan BMW Car Clubs Indonesia diantara 14 negara lain dibawah BMW Club Asia.

Kota Malang akan menjadi tuan rumah Indonesia Bimmerfest 2017 dan juga lokasi bersejarah penyelenggaran event berskala internasional ini. BMW Car Clubs Indonesia menunjuk BMW Car Clubs Indonesia Chapter Malang sebagai tuan rumah dan pelaksana perhelatan ini. Semoga event ini bisa menjadi “rumah” yang nyaman dan menyenangkan bagi setiap enthusiast, club maupun komunitas pecinta BMW .

Asido Regazzoni S.
President BMW Car Clubs Indonesia.

Sponshorship :
[email protected]

Official @2017 BMW Car Clubs Indonesia.