CLUB EVENT

INDONESIAN BIMMERFEST 2018.

17 – 18 November 2018, PRPP Semarang – Central Java.

BimmerFest merupakan arena acara bagi pecinta BMW dan pemilik BMW di seluruh dunia. Seperti tradisi di seluruh dunia, acara ini juga kolaborasi antara penggemar yang tergabung dalam klub BMW resmi dan perwakilan resmi manufaktur BMW. Oleh karena itu BimmerFest di Indonesia kali ini akan diselenggarakan oleh BMW Car Clubs Indonesia Semarang Chapter sebagai Official BMW Car Clubs dan tuan rumah kegiatan tersebut. Dengan kehadiran tamu dari penggemar BMW dari negara-negara tetangga, dapat dikatakan BimmerFest telah berubah menjadi acara berskala internasional. Oleh karena itu, sejak tahun 2012 nama acara untuk BimmerFest berubah menjadi “Indonesian BimmerFest”. Sejak berdirinya BMW Car Clubs Indonesia telah melakukan 9 (sembilan) agenda BimmerFest, sepanjang waktu dan meningkatnya jumlah anggota BMW Car Clubs Indonesia diberbagai kota, kegiatan BimmerFest di Indonesia juga mengalami pertumbuhan yang signifikan dan mulai menarik perhatian dari berbagai klub BMW baik di dalam negeri maupun dari negara lain di asia.

Asido Regazzoni S selaku President BMW Car Clubs Indonesia mengutarakan “REDEFINING CULTURE” menjadi tema Indonesian Bimmerfest 2018 yang merupakan event tahunan BMW Car Clubs Indonesia dimana penyelenggaraan tahun ini menjadi yang ke 10 (1 dekade) dalam usianya yang sudah menginjak 15 tahun sejak berdiri dari tahun 2003.
Diterangkan Asido, bahwa peserta dan pengunjung event ini tiap tahun terus meningkat dari sisi jumlahnya. “Terbukti saat Kota Semarang menjadi tuan rumah Indonesia Bimmerfest 2018 yang diadakan di PRPP Jawa Tengah tanggal 18 November 2018 kemarin mampu menghadirkan sekitar 1200 mobil dan 3000 pengunjung baik BMW enthusiast ataupun umum”.
BMW Car Clubs Indonesia Chapter Semarang sebagai tuan rumah dan pelaksana perhelatan ini, telah menjadi “rumah” yang nyaman dan menyenangkan bagi setiap enthusiast, club maupun komunitas pecinta BMW,”tambahnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara, D.Ardhanto Danuswara, menyatakan bahwa pada gelaran Indonesian Bimmerfest 2018 berhasil menyuguhkan beberapa content acara , seperti : Drag War, TAXI DRIFT, Car Show, Car Wash Comp, Live Mural, Bazaar dan Traditional Culinary, serta beraneka ragam hadiah dan grand prize BMW E30 yang telah disiapkan oleh Panitia. Serta turut berpartisipasi nya PT BMW Group Indonesia pada 10th IBF dengan membawa unit baru dan pre-launch BMW i8 Roadster dan G30 M Performance, serta LIFE STYLE pada area Hall Exhibition.

Sedangkan menurut Sindhu Poernomo, wakil ketua panitia “Kami juga di dukung penuh oleh Pemerintah Kota Semarang dan KADIN Kota Semarang. Dengan tag line Pemkot “ayo wisata ke Semarang” dan “Semarang sekarang”,

Dalam hal ini tema “REDEFINING CULTURE” benar benar kental terasa dari awal, saat pembukaan Tarian “SEMARANG HEBAT” , di lanjut fashion show Batik Tulis Identix dan penampilan dari Sanggar SAGITA yang mengusung kesenian tradisional jawa tengah, di lanjut lagi dengan kehadiran DRUM BLEK , sebuah defile marching band dari warga Tuntang dengan menggunakan alat-alat bekas yang mengiringi Grand Prize unit e30 untuk di display di depan main stage. Setelah maghrib berlanjut lagi tarian tradisional modern dari ROWdra Entertainment yang mengusung ke 4 budaya yang ada di semarang , yakni Java, Arab, Chinese dan Belanda yang membuat mata pengunjung terpukau. Pada sesi akhir, Kami coba menghadirkan debut 2 jingle terbaru dari Semarang Chapter, yakni OST Semarang Chapter “Tentang Kita” dan Jingle “We Are Bimmer, We Are Brother” kolaborasi live PA dari vokalis Semarang Chapter Benk-benk dan arransement dari DJ.Bohemasta (Semarang) kata Sindhu. Disinilah sebuah suguhan IBF selain content car show dan car display pada umum nya, kreatifitas dalam mengemas sebuah hiburan benar benar diperhatikan dan sanggup dikemas sedemikian rupa.
Instagram has returned invalid data.
Close Menu