CLUB EVENT

KNOWLEDGE OF BMWCCI.

15 April 2018.  Cakra Kusuma Hotel Yogyakarta.

BMWCCI Yogyakarta Chapter telah melaksanakan kegiatan “Knowledge of BMWCCI” pada hari Minggu, 15 April 2018 bertempat di Hotel Cakra Kusuma Yogyakarta. Hadir pada kegiatan ini kurang lebih 37 peserta yang berasal dari anggota BMWCCI Yogyakarta Chapter, perwakilan dari Solo Chapter, Semarang Chapter, serta perwakilan dari E30 Register.

Tujuan diadakan kegiatan “Knowledge of BMWCCI” sebagai media untuk berbagi pengetahuan tentang brand BMW, BMW Clubs International, dan BMWCCI beserta segala aktivitas dan perkembangannya kepada seluruh member. Kegiatan Knowledge of BMWCCI hampir sama dengan Leader Summit yang diselenggarakan oleh Pengurus Pusat BMWCCI pada bulan Februari 2018 yang lalu di Jakarta.

Acara dimulai pada jam 10.00, diawali dengan doa dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan sambutan (greeting) dari Dedy Sukrisna, Ketua BMWCCI Yogyakarta Chapter. Materi yang disampaikan pada kegiatan ini antara lain tentang BMW Car & Community Management, Organisasi BMWCCI, BMWCCI Clubs Indentity, serta Leadership.

Gerry Nasution, Founder BMWCCI, menyampaikan materi BMW Car & Community Management pada sesi pertama. OGN, sapaan khas pada beliau, menjelaskan bahwa BCCM yang merupakan “jantung” organisasi bagi seluruh struktur BMW clubs yang ada mulai dari International Council hingga BMW Clubs yang ada di masing-masing negara. BCCM mengaktualkan filosofi-filosofi yang ada di BMW melalui guidelines, peraturan-peraturan mendasar, termasuk dalam hal publikasi dan sharing kegiatan-kegiatan yang dijalankan oleh BMW Clubs dari seluruh dunia.

Guidelines dan regulasi clubs ini memiliki relasi dengan brand BMW, salah satunya dalam penggunaan roundle BMW, hal ini yang membedakan organisasi BMWCCI dengan komunitas-komunitas BMW yang lain. Gerry Nasution juga menjelaskan sebaran peta BMW Clubs di seluruh dunia, beserta dinamika aktivitas-aktivitasnya yang telah dilakukan selama ini.

Haydar Al Jufrie, BMWCCI Branding Informatics Social Media, pada sesi Organisasi BMWCCI menjelaskan tentang relasi antara Brand BMW dengan BMWCCI. Relasi ini tercermin pada BMW Traditional Values (dinamic, inovation, estetic) yang diadopsi dalam aktivitas dan budaya organisasi di dalam BMWCCI. Pada materi ini disampaikan pula transformasi BMWCCI sejak tahun 2003, 2006, 2013, hingga saat ini. Haydar menekankan, dengan mengutip pernyataan Founder BMWCCI Gerry Nasution, bahwa sebagai pengguna brand BMW, penting bagi BMWCCI beserta anggotanya menjaga nilai-nilai (value) yang telah diinvestasikan oleh brand selama 1 abad lebih ini.
Secara khusus Haydar memaparkan bagaimana penggunaan Clubs Indentity di dalam produksi media publikasi dan dokumentasi, sebagai salah satu value itu yang harus dipatuhi oleh seluruh member di BMWCCI.

Asido Regazzoni, Presiden BMWCCI, saat penyampaikan materi Manajemen Organisasi (Leadership) menyatakan bahwa BMWCCI akan terus mendorong regenarasi dapat terus berjalan dengan baik. Salah satunya adalah mempertegas eksistensi BMWCCI sebagai organisasi, bukan sekedar komunitas. Sehingga BMWCCI sebagai club resmi pengguna brand BMW harus memenuhi syarat sebagai organisasi yang ideal, antara lain memiliki tujuan organisasi yang jelas, asas kemanfaatan, serta kepemimpinan yang mampu menjalankan amanah secara kolektif kolegial dan demokratis.

Kegiatan BMWCCI Knowledge juga terdapat sesi product knowledge yang dipresentasikan oleh Refil Hidayat, Sport Segment Bussiness Manager PT. Michelin Indonesia, yang memberikan penjelasan tentang ban mobil yang diproduksi oleh brand Michelin. Michelin dan BMW memiliki passion yang sama yaitu driving with comfort and safety. BMWCCI dengan Michelin telah menjalin kerjasama sebagai official partner terutama pada kegiatan balap “One Make Race” yang diselenggarakan oleh BMWCCI pada tahun 2018 ini di pagelaran Indonesian Sentul Series Of Motorspot (ISSOM). Dimana Michelin sebagai Official Tire Supplier BMWCCI One Make Race.

Pada akhir kegiatan, Angga Permana, Wakil Ketua Yogyakarta Chapter, memberikan pemaparan tentang program kerja BMWCCI Yogyakarta Chapter yang dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis kartu keanggotaan dan atribut untuk periode renewal 2018. Acara ditutup dengan pembagian doorsprize, penyerahan sertifikat dan plakat, serta foto bersama.

Close Menu