CLUB EVENT

PRESS CONFERENCE MICHELIN.

20 March 2018. ShangrilaSatoo Garden Terrace,  Shangri-La Hotel.

Seri balapan BMW Car Clubs Indonesia (BMWCCI) One Make Race 2018 akan digelar untuk pertama kalinya di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat pada Sabtu, 24 Maret 2018. Tahun ini, balapan yang digelar dalam enam seri ini juga akan menjadi pembuktian keandalan ban Michelin Pilot Sport 4 yang baru diluncurkan tahun lalu.
Michelin menjadi official tyre bagi seluruh pebalap di ajang BMWCCI One Make Race 2018. Keterlibatan Michelin di ajang balap yang menjadi bagian Indonesia Sentul Series Motorsport (ISSOM) 2018 ini merupakan komitmen Michelin untuk menghadirkan produk yang mengutamakan standar keselamatan berkendara, khususnya di lintasan balap.

President Director Michelin Indonesia Fritz Mueller mengatakan keterlibatan Michelin dalam ajang ini menjadi bagian dari upaya Michelin dalam mendukung kemajuan dunia otomotif nasional. Dengan adanya ajang balap ini diharapkan pebalap yang memiliki passion dan talenta di arena balap dapat termotivasi agar mampu bersaing di ajang kompetisi yang lebih tinggi lagi.
“Michelin sebagai produsen ban dengan fitur keselamatan terbaik di kelasnya bangga menjadi bagian dari kejuaraan balap BMWCCI One Make Race 2018. Dengan penggunaan ban Michelin, kami optimistis para pebalap akan mendapatkan kepuasan berkendara yang optimal di segala medan dengan tingkat keamanan dan kenyamanan untuk mencapai performa dan hasil terbaik” ujar Fritz di Jakarta, Selasa (20/3).

President BMW Car Clubs Indonesia (BMWCCI) Asido Regazzoni mengatakan, BMWCCI sebagai klub yang resmi diakui oleh BMW Indonesia mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh Michelin Indonesia. Dukungan Michelin terhadap ajang balapan tersebut membuat para peserta balap akan semakin percaya diri untuk bertanding karena didukung dengan ban terbaik yang memiliki rekam jejak panjang di lintasan balap. “Dukungan Michelin Indonesia ini sangat besar artinya bagi kegiatan balap yang digelar BMWCCI. Kami optimistis dengan kualitas ban Michelin, ajang balapan ini akan semakin kompetitif dan menarik dengan mengedepankan faktor keselamatan,” ujar Asido pada sambutannya.

Pada balapan tahun ini, ban Michelin Pilot Sport 4 akan digunakan pada mobil BMW 3 series E36/M43 yang akan berlaga di enam seri balapan yang berlangsung hingga Desember 2018 mendatang. Fritz yakin keandalan ban Michelin Pilot Sport 4 yang didukung dengan fitur-fitur terbaik akan mampu mendukung performa para pebalap. Fitur tersebut mengadaptasi teknologi yang digunakan pada ajang balap Formula E yang mengutamakan performa dan akselerasi terbaik.
Salah satu fiturnya adalah Dynamic Response yang bisa menciptakan daya cengkeram yang maksimal pada kondisi medan kering maupun basah. Penggunaan fitur ini menjadikan Michelin sebagai ban Ultra-High Performance, sehingga memberikan keamanan dan keselamatan superior kepada penggunanya. Pemakaian ban untuk seri balapan BMWCCI One Make Race 2018 turut membuktikan bahwa ban Michelin mampu memenuhi standar keselamatan dalam aktivitas apapun.
BMWCCI OMR 2018 diselenggarakan dengan melibatkan para member BMWCCI. Mereka akan berkompetisi selama enam seri untuk memperebutkan gelar juara umum yang akan beradu di tiga kelas yakni seeded, non seeded, dan pemula.
Marketing Director Michelin Indonesia Putu Yudha berharap kerja sama ini akan membawa dampak positif bagi para pengguna mobil sport di Tanah Air, khususnya Merk BMW. Dengan filosofi “from track to street”, Michelin berkomitmen untuk menghadirkan ban yang dapat digunakan secara harian oleh masyarakat dengan mengadaptasi teknologi yang telah teruji di lintasan balap.

“Dengan dukungan tim riset yang kuat dan teknologi yang sudah teruji di Michelin, kami yakin Michelin Pilot Sport 4 akan memberikan performa, akselerasi dan keamanan superior dalam menghadirkan sensasi berkendara di segala kondisi, “ kata Putu.

Official @2018 BMWCCI One Make Race.

Official PARTNER BMWCCI OMR 2018.

Close Menu